Jumat, 20 November 2015

Digital Cinema dan Tv Streaming

   Digital Cinema


   
  Pengertian dari Digital cinema adalah sebuah film atau file video yang menggunakan format digital. File yang berformat digital ini mempunyai kulaitas gambar yang lebih baik dari file video dengan format non digital. Selain itu,file dengan format digital ini juga bisa didistribusian dengan media penyimpanan digital yang sangat beragam saat ini. Misalnya saja DVD, Hard disk, Flash Disk, Blue-ray dan sebagainya. Sinema digital merujuk pada penggunaaan teknologi digital untuk mendistribusikan dan menayangkan gambar bergerak. Sebuah film dapat didistribusikan lewat perangkat keras, piringan optik atau satelit serta ditayangkan menggunakan proyektor digital alih-alih proyektor film konvensioanl. Sinema digital berbeda dari HDTV atau televisi high definition. Sinema digital tidak bergantung pada penggunaan televise atau standar HDTV, aspek rasio atau peringkat bingkai. Proyektor digitalyang memiliki resolusi 2K mulai disebarkan pada tahun 2005, dan sejak tahun 2006 jangkauannya telah diakselerasi.

   Pada proses pasca produksi, negatif film pada kamera asli dipindai menjadi format digital pada pemindai resolusi tinggi. Dengan teknologi digital, data dari kamera gambar bergerak bisa diubah menjadi format berkas gambar yang enak untuk ditonton. Semua berkas gambar dapat dikoreksi agar cocok dengan daftar edit yang dibuat oleh editor film. Hasil akhir proses pasca produksi adalah penengah digital yang digunakan untuk memindahkan rekaman gambar bergerak pada film ke sinema digital. Semua suara, gambar, dan elemen data produksi yang telah dilengkapi dapat dipasang pada pusat distribusi sinema digital yang berisi semua material digital yang harus ditayangkan. Gambar dan suara kemudian dimampatkan dan dikemas dalam bentuk kemasan sinema digital (dalam bahasa inggris: Digital Cinema Package atau DCP.

  Tv Streaming

  Televisi Internet atau televisi daring adalah situs web yang memiliki tayangan video yang terkonsep, selalu diperbaharui terus-menerus, tidak statis, mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar, dan bisa diakses oleh publik secara bebas, dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya. Untuk dapat mengaksesnya, kita hanya perlu menguhubungkan ke komputer pribadi kita dengan koneksi Internet broadband berlangganan. Televisi Internet sering juga disebut dengan sebutan Television on the Desktop (TOD), TV over IP (Television over Internet Protocol) atau Televisi Protokol Internet, Vlog, dan juga Vodcast. Televisi Internet berbeda dengan televisi konvensional biasa. Kedua-duanya memang menayangkan banyak acara yang serupa, tapi televisi Internet lebih beragam dibandingkan stasiun televisi lokal yang biasa kita tonton di rumah ataupun Televisi kabel berlangganan. Televisi Internet ini biasa disiarkan secara pribadi oleh para pengguna Internet atau bisa juga oleh sekelompok orang atau perusahaan televisi besar yang juga punya layanan televisi online di Internet.

  Banyaknya tv online sekarang ini membuat kita semakin mudah dalam mengakses acara tv ke gemaran kita. tapi bagaimanakan sebenarnya cara membuat tv online atau streaming Video sendiri gratis dan mudah tanpa ribet. langsung aja bro berikut ini caranya.

Yang dibutuhkan:

1. Minimum koneksi internet harus stabil dan kecepatan upload kalau bisa di atas 300Kbps.

2. Mempunyai TV Tuner USB

Yang harus diPersiapan:

Dengan asumsi sudah mempunyai TV tuner dan audio dimasukkan ke line in PC (jangan line in TV Tuner) untuk inputan suara lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Caranya:
1. Buat dulu account di www.justin.tv


2. Login dan konfirmasi di email anda jika menerima email konfirmasi dari justin.tv

3. Ada 2 cara untuk broadcast. Dengan via website atau melalui program tambahan. Jika dengan website anda dapat mengklik webcam gambar di atas dan jika ingin melalui program tambahan yang bernama Dyyno Broadcaster, anda dapat mendownloadnya di sini.

4. Perbedaan antara broadcast langsung di website atau dengan program tambahan adalah jika di website langsung maka gambar akan sering terpotong (tidak keluar semua).

Cara menggunakan Dyyno Broadcaster:

1. Buka software Dyyno Broadcaster
2. Login
3. Klik menu camera
4. Tunggu sampai keluar window baru


5. Silahkan pilih media yang akan dibroadcast. Bisa dari file, tv tuner, atau dari audio saja.
6. Selesai, jika user anda adalah tvqiki, maka anda dapat melihat hasil tv online anda di website http://www.justin.tv/tvqiki

Cara ini selain bisa digunakan sebagai tv online juga bisa menjadi cctv online yang bisa anda monitor dari tempat lain di seluruh dunia.kurang lebih begitu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar